Inilah 3 Fakta Menarik Dari Liga Champions

Bagi pecinta sepak bola pasti tidak asing dengan Liga Champions. Karena merupakan salah satu ajang kompetisi sepak bola yang bergengsi dan diikuti oleh semua klub bola di seluruh Eropa. Tak heran jika kompetisi ini menjadi sangat terkenal. Bahkan banyak menarik minat masyarakat pecinta sepak bola di seluruh dunia. 

Fakta Liga Champions
Awalnya kompetisi ini dimulai sejak tahun 1955 dan awalnya memiliki nama European Champions Club Cup atau bisa disebut juga Piala Champions Eropa. Setiap klub yang bertanding mengikuti kompetisi ini untuk memperebutkan trofi sangat besar yang dijuluki Si Kuping Besar. Masih ada lagi fakta menarik lainnya seperti berikut ini.

Sebelumnya Memiliki Piala Berukuran Lebih Kecil

Pada kompetisi saat ini, memang trofi yang diberikan memiliki ukuran sangat besar. Namun dulunya ukuran piala lebih kecil. Baru setelah 13 tahun setelah kompetisi berlangsung atau pada tahun 1968. Piala diubah menjadi sangat besar dengan warna perak dan desain yang memiliki bagian tangkai mirip telinga pada sisi kanan kirinya.

Sulit Untuk Mencetak Gol

Saat Liga Champions digelar, maka akan diikuti oleh berbagai klub sepak bola yang ada di Eropa. Tidak heran jika mendapatkan gol cukup sulit dilakukan, terlebih saat memasak babak final justru semakin sulit didapatkan. Karena hal tersebut, terdapat beberapa kali final dengan hasil akhirnya 0-0, seperti terjadi pada tahun 1955.

Hasil Ide Dua Jurnalis

Fakta menarik terakhir yang perlu diketahui bahwa kompetisi bergengsi ini pertama kali dicetuskan oleh ide dua jurnalis. Kedua jurnalis tersebut bernama Gabriel Hanot dan Jacques Ferran dari L’Equipe.

Ide tersebut diutarakan setelah klub Wolverhampton Wanderers yang menyebut dirinya juara dunia di tahun 1954 menjadi ramai. Julukan tersebut dilabelkan karena telah menang saat melawan beberapa laga persahabatan dengan berbagai klub yang ada di Eropa. 

Itu tadi beberapa fakta menarik yang bisa ditemukan di Liga Champions. Kompetisi ini akan selalu ramai diperbincangkan pecinta sepak bola di seluruh dunia dari tahun ke tahun. Tentunya fakta tersebut bisa menambah wawasan Anda seputar dunia sepak bola.

Anda yang membutuhkan berita seputar bola baik liga Champions maupun pertandingan klub bola lokal, bisa dapatkan informasi terupdate dari berita bola bisa langsung mengunjungi website beritabola.blog. Tidak hanya informasi seputar bola tapi juga update jadwal pertandingan bola lokal maupun mancanegara.

Belum ada Komentar untuk "Inilah 3 Fakta Menarik Dari Liga Champions "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel