Risiko dan Tantangan Bisnis Reseller yang Harus Dihadapi

Reseller dropship online adalah salah satu pilihan bisnis yang tepat, karena Anda tidak perlu mengeluarkan modal yang terlalu besar untuk biaya produksi dan sebagainya. Akan tetapi, ada hal-hal yang perlu dipahami sebelum Anda memutuskan untuk menjadi reseller suatu produk tertentu. 

Setelah Anda sudah memilih untuk menjual produk tersebut, sebaiknya Anda juga perlu mengetahui tantangan dan permasalahan apa saja yang akan dihadapi oleh reseller pemula. Supaya, Anda tidak ikut melakukan kesalahan yang serupa.

Berikut ini merupakan beberapa risiko dan tantangan bisnis reseller yang harus Anda hadapi. Yuk kita simak bersama! 

Risiko Kalah Bersaing

Bagi pemula, permasalahan yang sering dihadapi adalah kalah bersaing dengan para reseller lama yang sudah terlebih dulu menjualkan produk yang sama. Masalah lainnya, juga karena para reseller pemula sudah kalah start, kalah strategi, dan kalah pengalaman jika dibandingkan dengan reseller lama.

Tetapi, hal ini bisa dihadapi jika Anda sudah mempelajari langkah-langkah membangun bisnis reseller yang tepat. Anda akan siap bersaing dengan reseller lama yang sudah lebih dulu terjun dalam bisnis ini. 

Tidak Paham Terhadap Produk

Masih banyak pemula yang meremehkan tentang product knowledge. Padahal, hal tersebut haruslah Anda kuasai lebih dulu. Sebab, dengan pemahaman tentang produk yang akan dijual, Anda bisa menarik minat konsumen untuk membeli produk tersebut dan akan dipercaya oleh mereka.

Jadi, sebelum menjual produk, pahami dan kenali produk tersebut agar tidak bingung ketika konsumen memberikan pertanyaan terkait produk yang Anda jual. 

Kurang Kemampuan Internet Marketing

Sebagai reseller online, Anda dituntut untuk memahami metode pemasaran di internet atau yang lebih dikenal dengan istilah internet marketing. Banyak sekali metode pemasaran secara online yang bisa dimanfaatkan, contohnya media sosial seperti facebook, instagram, hingga youtube.

Anda juga bisa aktif memasarkan produk di forum marketplace atau e-commerce favorit yang saat ini mulai marak di internet. 

Kesalahan Dalam Mematok Komisi

Tujuan utama dari bisnis reseller adalah untuk mendapatkan komisi. Jadi, Anda perlu kritis untuk menanyakan berapa persen yang didapat jika Anda menjual kembali produk tersebut. Biasanya, sistem reseller hanya memberikan potongan harga beli saja. Anda bisa mendapatkan potongan harga dari harga normal dengan syarat melakukan pembelian dengan jumlah tertentu.

Namun, saat ini tidak sedikit distributor atau supplier yang memberikan komisi bagi resellernya di luar potongan harga. Contohnya, Anda mendapatkan barang gratis untuk Anda jual lagi tanpa harus membelinya terlebih dulu.

Sekian pembahasan tentang risiko dan tantangan yang harus dihadapi ketika Anda ingin terjun dalam bisnis reseller. Tak perlu budget besar untuk memulai sebuah bisnis. Dengan ketekunan dan sedikit kreativitas dan strategi, maka Anda sebagai reseller pemula akan bisa bersaing dengan para reseller lama. Semoga bermanfaat, ya!

Belum ada Komentar untuk "Risiko dan Tantangan Bisnis Reseller yang Harus Dihadapi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel