7 Cara Membuat Website Perusahaan Anda

cara membuat website

Kemajuan teknologi internet sudah mengganti metode berbisnis industri. Bila dahulu tergantung pada metode konvensional, saat ini telah memasuki ke dunia online. Tidak heran, banyak industri besar yang membuat web perusahaannya. Tidak hanya buat branding serta mempromosikan produk ataupun jasanya, web tersebut bermanfaat pula buat berhubungan dengan klien serta memperoleh klien baru. 

Pasti saja, tidak cuma industri besar yang bisa membuat web. Kamu yang mempunyai usaha kecil ataupun menengah juga dapat membuat web. Gimana triknya? Bukanlah rumit serta tidak wajib pula merekrut jasa pembuatan web. Yang butuh Kamu jalani buat membuat web industri Kamu merupakan 7 langkah berikut. 

Seleksi Content Management System 

Content management system( CMS) merupakan fitur lunak buat meningkatkan ataupun mengganti konten sesuatu web. Fitur ini sangat menolong untuk mereka yang tidak menguasai HyperText Markup Language( HTML) dalam mengelola websitenya. 

Dikala ini terdapat banyak CMS yang dapat Kamu pakai. Di antara lain merupakan: 

  • WordPress 
  • Blogspot 
  • Wix 
  • Joomla 
  • Drupal 

Dari CMS di atas, aku merekomendasikan Kamu buat memakai WordPress. Tidak hanya mempunyai fitur- fitur yang lengkap, WordPress pula gampang digunakan( ramah pendatang baru). Apalagi, banyak industri besar semacam Sony Music, TechCrunch, Xerox, serta BBC Amerika memakai WordPress. 

Semata- mata data, WordPress terdiri dari 2 ialah WordPress. com serta WordPress. org. Yang butuh Kamu seleksi merupakan WordPress. org sebab nantinya web Kamu lebih handal. 

Tentukan Nama Domain 

Langkah selanjutnya merupakan memastikan nama domain ataupun alamat web Kamu. Ekstensi yang sangat banyak digunakan web industri Indonesia merupakan. com,. co. id, serta. id. 

Apa juga ekstensi domain yang Kamu seleksi, yang jelas nama domain Kamu mestilah nama industri Kamu. Selaku contoh, industri Kamu merupakan PT Maju Jaya serta Kamu memilah ekstensi. co. id. Hingga, nama domainnya dapat majujaya. co. id ataupun ptmajujaya.co.id. 

Seleksi Hosting

Hosting merupakan tempat buat menampung informasi serta berkas web Kamu sehingga dapat diakses. Wujud raga web hosting free diucap server ialah sistem pc yang mempunyai hard disk, RAM, prosesor, serta sebagainya. Kamu dapat membeli server sendiri. Tetapi, perihal ini membutuhkan anggaran yang tidak murah serta pengelolaan yang tidak gampang. 

Berita baiknya, Kamu dapat menyewa server buat web Kamu di penyedia hosting luar negara ataupun dalam negara (hosting Indonesia). Dengan demikian, Kamu dapat memencet bayaran serta tidak repot dalam mengelola hosting. 

Set Up Website 

Langkah berikutnya merupakan set up web di penyedia hosting yang Kamu seleksi. Set up di mari merupakan menginstal WordPress dengan fitur lunak yang memanglah ada di penyedia hosting tersebut. 

Bila Kamu memilah Niagahoster, Kamu dapat memperoleh panduan set up web yang hendak memandu Kamu sesi demi sesi. Tidak butuh bimbang lagi, bukan? 

Desain Web Anda 

Pada sesi ini, web Kamu telah live. Tetapi, tampilannya masih berbentuk tampilan bawaan WordPress. Yang butuh Kamu jalani merupakan mendesain tampilan tersebut. Langkah- langkahnya selaku berikut: 

Masuk ke web Kamu dengan memakai username serta password yang Kamu buat di langkah ke- 4 

  • Seleksi menu Appearance 
  • Seleksi Themes 
  • Klik tombol Add New 
  • Seleksi theme yang bagi Kamu cocok 

Oh ya, theme merupakan template ataupun desain tampilan sesuatu web. Buat mengawali, Kamu dapat memilah theme free yang ada. 

Theme free ini bisa Kamu ubah kapan saja dengan theme premium( biayanya$20 ke atas) ataupun custom theme yang Kamu pesan di sesuatu jasa pembuatan theme WordPress. 

Buat Taman Data Perusahaan 

Langkah selanjutnya merupakan membuat taman data serta memublikasikannya di web Kamu. Langkah ini hendak terus menjadi gampang bila Kamu telah mempunyai profil industri. 

Kamu tinggal copy serta paste di taman yang terbuat. Kemudian memasukkan foto industri serta personel. Sederhana, bukan?

Buat Postingan Seputar Produk Ataupun Jasa Anda 

Sehabis keenam sesi di atas berakhir, saat ini saatnya Kamu menulis postingan seputar produk ataupun jasa Kamu buat diterbitkan di web Kamu. Artikel- artikel tersebut hendak menolong Kamu mengedukasi klien serta memperoleh wisatawan dari mesin pencari, misalnya Google. 

Selaku contoh, industri Kamu merupakan konsultan pemasaran digital. Postingan yang dapat Kamu tulis antara lain: 

  • penafsiran dasar pemasaran digital 
  • jenis- jenis pemasaran digital 
  • khasiat pemasaran digital 
  • tren pemasaran digital 
  • metode memakai Facebook buat tingkatkan penghasilan 

Contoh lain, bila industri Kamu merupakan produsen jaket kulit, hingga Kamu dapat menulis seputar jaket kulit. Semacam metode memilah jaket kulit yang baik, metode menjaga jaket kulit, metode mengenali jaket kulit palsu, serta seterusnya.

Seperti itu 7 langkah yang butuh Kamu jalani dalam membuat web industri. Mudah- mudahan menolong Kamu yang mau membuat web industri tanpa merekrut jasa pembuatan web.

Belum ada Komentar untuk "7 Cara Membuat Website Perusahaan Anda"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel