5 Tips Memilih Cloud Server Terbaik di Indonesia

Semua bisnis memang pada pelaksanaannya akan selalu memerlukan tempat penyimpanan data yang berupa email atau data-data lainnya. Saat ini, telah tersedia cloud server yang bisa mengurangi biaya pengadaan perangkat fisik yang berguna untuk menyimpan data. Setiap karyawan yang memiliki kewenangan bisa mengakses file server tersebut.

Provider yang baik pastinya memiliki kapabilitas untuk memberikan fasilitas secara remote kepada seluruh konsumen yang menggunakan layanannya. Nah, agar Anda bisa mendapatkan seluruh kriteria provider terbaik, ada beberapa tips yang bisa diterapkan dalam mencari cloud provider terbaik. Yuk langsung simak tips-tipsnya di bawah ini! 

Pahami Apa Saja yang Cloud Provider Tawarkan

Dalam memilih cloud provider, Anda perlu membaca seluruh layanan yang mereka berikan secara teliti. Setelah itu, pahami seluruh detail dan langsung tanyakan jika terdapat informasi yang belum mampu Anda mengerti.

Sebagai calon konsumen, Anda perlu mengetahui apa saja layanan yang cloud provider yang tawarkan. Biasanya, layanan yang ditawarkan berupa CPU, RAM, dan penyimpanan data. 

Harga Layanan

Harga sewa cloud server data center di Indonesia juga perlu untuk Anda perhatikan. Pastikan layanan yang mereka tawarkan include dalam anggaran dana perusahaan, agar jadi lebih efisien saat dipakai dan juga tidak membuang uang lebih.

Konsultasikan seluruh spesifikasi dari sebuah cloud server. Jika sudah memenuhi kebutuhan perusahaan, maka Anda bisa langsung segera menggunakan cloud server tersebut untuk menunjang aktivitas bisnis. 

Pastikan Cloud Server Aman

Seiring dengan berkembangnya teknologi, cybercrime pun juga ikut berkembang. Para pengguna internet, khususnya perusahaan wajib berhati-hati dalam menggunakan internet. Sebab, potensi untuk dibobol oleh hacker atau cracker sangatlah besar.

Maka dari itu, Anda harus memastikan bahwa penyedia cloud server yang perusahaan gunakan telah mempunyai sistem keamanan yang tinggi. Sehingga, kejadian kebocoran atau kecurian data bisa dihindari. 

Seberapa Aman Data Center dan Pastikan Lokasinya

Selain memastikan sistem keamanan cloud server, Anda juga perlu menanyakan tentang data center dan lokasinya ada di mana. Jika menggunakan data center pribadi, kemungkinan layanan yang mereka tawarkan jauh lebih aman. Jangan lupa untuk bertanya di mana lokasi dari data center tersebut. 

Sejarah Downtime

Downtime merupakan periode waktu di mana Anda tidak bisa mengakses layanan secara efektif. Hal ini jelas situasi yang sangat critical bagi perusahaan, sehingga perlu mencari downtime yang paling minimal.

Oleh karena itu, Anda perlu mencari penyedia layanan private cloud Indonesia terbaik yang mencantumkan sejarah downtime mereka. Supaya para karyawan yang berwenang tidak mengalami kesulitan dalam mengakses data perusahaan yang tersimpan di cloud server.

Demikianlah lima tips memilih cloud service terbaik untuk kemajuan bisnis perusahaan Anda. Semoga bisa menambah wawasan serta memberikan manfaat, ya!

Belum ada Komentar untuk "5 Tips Memilih Cloud Server Terbaik di Indonesia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel