Asuransi Warisan: Pengertian, Prosedur, dan Keunggulannya

Mungkin, Anda pernah berpikir bagaimana kehidupan keluarga nantinya jika ditinggal untuk selamanya. Memang berat, tapi memiliki asuransi warisan sebagai bentuk proteksi diri dan keluarga pastinya akan membuat Anda merasa lebih tenang karena kondisi keuangan keluarga bisa terjamin kedepannya. Namun demikian, sebelum memproteksi diri dengan asuransi warisan, yuk, ketahui dahulu arti asuransi warisan, cara kerja, dan keunggulan yang ditawarkannya.
Pengertian Asuransi Warisan

Asuransi warisan merupakan bentuk asuransi jiwa yang plannya dijadikan warisan / legacy untuk mendukung hidup orang-orang tercinta. Dengan memiliki asuransi warisan, maka Anda tidak perlu lagi khawatir dengan finansial keluarga ke depannya karena sudah terjamin. Jadi, saat Anda meninggal, uang pertanggungan akan diserahkan untuk keluarga Anda. 

Prosedur Asuransi Warisan

Prosedur yang harus dilalui jika berencana membeli asuransi warisan terbilang mudah karena nasabah hanya perlu membeli polis asuransi, lalu menyetorkan premi berkala dengan jumlah yang telah disepakati. Biasanya, besaran premi tergantung pada proyeksi seberapa besar warisan yang direncanakan untuk diberikan kepada ahli waris.

Nama ahli waris juga sudah tercantum sebagai tertanggung dalam polis. Hal ini tentu akan menghindari terjadinya sengketa warisan di kemudian hari. Apabila premi dibayar rutin, nantinya ahli waris hanya perlu mengajukan klaim ketika masa pertanggungan mendekati akhir. Tujuannya untuk memperoleh pencairan dana sesuai kesepakatan dalam polis. 

Keunggulan Asuransi Warisan

Terdapat beberapa keunggulan yang ditawarkan asuransi warisan, di antaranya: 

1. Premi Fleksibel

Umumnya, premi asuransi jiwa berjangka memiliki nilai lebih rendah dibanding asuransi jiwa keseluruhan. Tetapi, terdapat komponen penentu dari nilai premi, misalnya usia pemegang polis, jenis pekerjaan, serta kondisi kesehatan. Hal ini sedikit berbeda dengan asuransi warisan. Di mana, preminya terbilang lebih fleksibel untuk periodenya. 

2. Manfaat Meninggal Dunia

Bisa dilihat dari jenis asuransinya, meninggal dunia menjadi manfaat utama yang ditawarkan asuransi warisan. Ahli waris akan mendapatkan dana sesuai uang pertanggungan, biasanya hingga dua kali lipat nilai premi yang dibayarkan.

Demikian penjelasan singkat mengenai asuransi warisan. So, tertarikkah membeli asuransi warisan? Jika ya, pilih FWD Insurance yang menawarkan premi dengan harga terjangkau sehingga tidak perlu mengorbankan aset yang dimiliki.

Belum ada Komentar untuk "Asuransi Warisan: Pengertian, Prosedur, dan Keunggulannya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel