5 Ide Virtual Event Ideas Yang Menarik untuk Perusahaan

Meskipun kini sudah memasuki pasca pandemi, namun tetap saja banyak orang yang menyelenggarakan virtual event karena tentu saja lebih praktis dan juga berkat alasan-alasan lainnya. Ada banyak pilihan virtual event ideas yang cukup menarik untuk dicoba oleh perusahaan.

Didukung pula bahwa saat ini perusahaan sudah terbiasa dan beradaptasi dengan keadaan yang serba virtual. Jadi mengadakan acara virtual semakin mudah, tinggal mencari saja jenis event apa yang akan diselenggarakan secara virtual. 

Event Virtual Ideas Yang Bisa Dicoba

Berikut ini beberapa ide virtual event yang bisa dicoba.

Job Fair Online

Ide acara virtual yang pertama yaitu job fair online. Acara job fair, biasanya diadakan di suatu tempat untuk memberikan peluang bagi para pencari kerja bertemu dengan perusahaan-perusahaan yang membutuhkan para pekerja.

Namun dengan job fair online, maka perusahaan lebih mudah untuk menemukan talenta terbaik atau kandidat sesuai kriteria. Biasanya perusahaan akan langsung bertemu secara virtual dengan calon kandidat dengan video 1 on 1.

Virtual Tour

Yang kedua ada di acara virtual tour. Di mana lewat acara ini, Anda tetap bisa di rumah saja namun bisa merasakan jalan-jalan di salah satu destinasi wisata dengan pemandu yang berbicara lewat laptop atau smartphone.

Adapun event ini banyak dilaksanakan oleh perusahaan pariwisata pada saat pandemi. Dan kini mungkin Anda masih bisa menyelenggarakan acara tersebut untuk menarik minat para peserta, agar nantinya bisa langsung mengunjungi tempat wisata yang ada pada virtual tour secara langsung.

Konferensi Online

Ada juga yang namanya konferensi online. Konferensi ini sangat bagus untuk membangun networking atau koneksi agar anda bisa bertemu dengan banyak orang dalam konferensi tersebut.

Virtual networking ini juga dapat membantu para pesertanya tidak hanya mendapatkan koneksi, tapi juga beragam ilmu yang bermanfaat.

Kegiatan Kesehatan Mental Online

Sejak pandemi kemarin semakin banyak orang yang paham bahwa banyak kondisi mental orang yang kurang baik karena berbagai hal. Untuk menjaga kebugaran tubuh dan psikis, maka bisa mengikuti acara khusus kesehatan mental sebagai virtual event ideas yang cukup bagus.

Apalagi bagi para peserta yang tidak punya banyak waktu untuk saling bertemu maka acara kesehatan mental virtual ini sangat baik.

Acara Review Film

Para pecinta film dari seluruh penjuru tidak hanya di Indonesia tapi juga berbagai negara bisa berkumpul lewat event online khusus untuk review film. Tentu saja acara ini sangat mengasyikkan karena sekaligus bisa membangun komunitas bersama lewat minat serupa yaitu suka nonton film.

Itu tadi beberapa virtual event ideas yang bisa dicoba. Untuk yang sedang ingin mengadakan virtual event maka anda bisa mengandalkan Luvisa sebagai jasa event planner organizer tidak hanya secara online tapi juga offline.Tim EO Luvisa akan membantu untuk merancang acara sesuai kebutuhan dan membuat diskusi untuk bertukar ide seputar rancangan acara yang nantinya akan diselenggarakan.

Belum ada Komentar untuk "5 Ide Virtual Event Ideas Yang Menarik untuk Perusahaan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel