Yukk Ketahui Jenis-Jenis Busana Muslim yang Ada di Indonesia

jenis-jenis busana muslim yang ada di Indonesia

Busana muslim merupakan istilah untuk pakaian yang digunakan oleh masyarakat Indonesia yang sering dipakai pada acara keagamaan maupun juga kegiatan sehari-hari.

Indonesia sebagai negara muslim terbesar di dunia memiliki penyebutannya sendiri dalam hal menamai beragam jenis busana muslim baik untuk pria maupun juga untuk wanita. Berikut beberapa jenis busana muslim yang ada di Indonesia yang https://earlspest.com/ rekomendasikan. Yuk langsung disimak!

Kaftan

Kaftan adalah jenis pakaian yang terlihat seperti menyerupai jubah dihiasi dengan renda pada bagian sisi-sisinya dan juga pada bagian lehernya. Kaftan memiliki ciri khasnya tersendiri yang berbeda dengan pakaian-pakaian lain, yakni terletak pada bagian lengannya yang lebar seperti sayap kelelawar tanpa jahitan yang memanjang hingga menutupi lengan.

Pakaian ini cocok untuk digunakan pada saat menghadiri acara-acara formal maupun juga non formal, contohnya seperti saat menghadiri pengajian, acara pernikahan dan lain-lain.

Abaya

Abaya adalah jenis pakaian busana muslim yang biasanya digunakan oleh para muslimah untuk mendatangi acara-acara tertentu saja. Contohnya seperti pada saat menghadiri acara pengajian, buka puasa dan pada saat lebaran.

Adapun desain dari pakaian abaya itu sendiri relatif lebih ramping jika dibandingkan dengan kaftan. Abaya memiliki dua model yaitu yang pertama A-Line dan yang kedua Umbrella Line. Sedangkan untuk warna khas dari abaya sendiri yaitu warna hitam.

Gamis

Gamis adalah busana muslim yang dipakai oleh para kaum wanita ataupun juga dapat dipakai oleh pria dengan model yang biasanya lurus dari pundak sampai kaki. Adapun ciri khas dari gamis yaitu pakaiannya yang panjang dan longgar.

Sedangkan untuk model dan warnanya gamis memiliki berbagai banyak corak model dan juga warna, akan tetapi tidak menghilangkan ciri khas dari gamis itu sendiri. Gamis dapat dibuat dari beberapa macam bahan kain, diantaranya yaitu kain katun, sifon, balotelli dan lain-lain.

Tunik

Tunik adalah jenis busana muslim yang biasanya dipakai oleh kaum wanita. Tunik memiliki beberapa ciri khas yaitu modelnya yang longgar dan panjang sampai pinggul atau juga bisa sampai diatas lutut.

Itulah tadi beberapa jenis model baju muslim yang dapat menemani kalian pada saat menghadiri acara dan dapat juga kalian kenakan pada saat hari-hari biasa. Di Indonesia sangat banyak jenis busana muslim bukan? Jadi sekarang kalian tidak usah bingung dan khawatir lagi mau memakai pakaian apa jika mau pergi ke acara-acara formal atau non-formal.

Tidak hanya itu, jika kalian ingin mengetahui lebih lanjut terkait fashion terbaru, berita, review terkini, hewan, hobi, informasi unik dan lain-lain kalian bisa langsung saja melihat di earlspest. Semoga ulasan ini bisa menambah wawasan dan memberikan manfaat!

Belum ada Komentar untuk "Yukk Ketahui Jenis-Jenis Busana Muslim yang Ada di Indonesia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel