3 Tempat di Gunung Bromo yang Eksotis

Sudah punya rencana liburan bareng teman atau keluarga tapi bingung akan pergi kemana? Tempat wisata di Gunung Bromo ini bisa jadi rekomendasi yang cocok untuk kamu kunjungi di akhir pekan untuk menghilangkan kepenatan dengan memandangi indahnya panorama alam. 

Gunung Bromo merupakan salah satu destinasi wisata di daerah Jawa Timur dan meliputi 4 wilayah administratif. Mulai dari Kabupaten Probolinggo, Malang, Pasuruan dan Lumajang.

3 tempat di Gunung Bromo yang eksotis

Sumber: https://id.wikipedia.org/wiki/Gunung_Bromo

Tempat Wisata di Gunung Bromo

Belum berkunjung ke Malang jika belum mengunjungi Bromo. Tidak heran jika objek wisata ini sangat diminati oleh pengunjung dari berbagai wilayah. Pasalnya wisata Bromo menawarkan beberapa tempat menarik yang tidak boleh kamu lewatkan.

Padang Rumput Savana

Tempat ini terdapat di sebelah selatan timur gunung, terletak pada sebuah lembah hijau yang dikelilingi oleh tebing yang menjulang tinggi dan punggung gunung-gunung yang kecil disekitarnya. Menariknya di tempat savana kamu akan menemukan oase seperti padang pasir yang gersang.

Sedangkan di kawasan padang rumput, pengunjung akan menyaksikan pemandangan hijau di sekitar lembah jemplang. Tempat ini bisa diakses lebih mudah melalui Jalur Malang atau Lumajang dengan kendaraan biasa atau sepeda motor.

B29 Argosari

Salah satu objek wisata terfavorit di Bromo adalah B 29 Argosari. Meski cukup asing, tempat ini sangat cocok untuk spot camping. berada di puncak paling tinggi di kawasan wisata Gunung Bromo dan memiliki pemandangan dengan hamparan tumbuhan khas dataran tinggi.

Bukit Kingkong

Tempat lainnya yang paling sering dikunjungi oleh pengunjung adalah Bukit Kingkong. Di tempat tersebut kamu bisa menikmati sunrise di pagi hari. objek wisata ini terletak dari penanjakan 1 yang berjarak sekitar 2,5 km.

Untuk menyaksikan sunrise di Bromo kamu harus rela berdesakan dengan pengunjung lainnya yang memiliki tujuan yang sama. Pasalnya tempat ini sangat populer sehingga tidak sedikit pengunjung yang datang untuk melihat terbit matahari di bukit ini.

Tips Mengunjungi Gunung Bromo

Sebelum berkunjung ke tempat wisata Gunung Bromo, sebaiknya lakukan persiapan terlebih dahulu. Mulai dari perbekalan, informasi tempat wisata, hingga menyiapkan akomodasi untuk sampai di tempat tujuan.

Gunakan Perlengkapan yang Sesuai

Tempat wisata gunung Bromo ini tidak seperti taman hiburan sehingga gunakan perlengkapan yang sesuai untuk mendaki bukit. 

Mulai dari menyiapkan jaket, sepatu, baju yang simpel, obat-obatan jika diperlukan dan makanan yang tidak perlu terlalu banyak agar tidak memberatkan perjalanan.

Menyiapkan Akomodasi

Akses yang termudah untuk mengunjungi Gunung Bromo adalah melalui Malang. Jika berasal dari Jakarta, menyiapkan keberangkatan dengan menggunakan KAI tiket kereta bisa jadi pilihan terbaik untuk menghindari kemacetan lalu lintas.

Setelah menentukan jadwal keberangkatan saatnya kamu untuk memesan tiket kereta Jakarta Malang melalui aplikasi travel, salah satunya adalah Pegipegi. Liburan bersama keluarga atau tema-teman jadi lebih nyaman dan aman.


Sumber:

https://www.merdeka.com/jatim/8-wisata-bromo-terpopuler-dan-wajib-dikunjungi-jangan-sampai-kelewatan-kln.html

Belum ada Komentar untuk "3 Tempat di Gunung Bromo yang Eksotis"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel