Keunggulan Pemasangan Solar Panel di Rumah

keunggulan pemasangan solar panel di rumah

Pemerintah Indonesia saat ini semakin gencar dalam mengajak masyarakat menggunakan sumber daya terbarukan. Salah satunya dengan pasang solar panel di setiap rumah. Solar panel sendiri merupakan sistem pembangkit listrik yang bisa menghasilkan energi listrik dari cahaya matahari.

Energi listrik tersebut akan tersimpan dalam baterai yang kemudian bisa masyarakat gunakan sebagai sumber daya listrik rumah. Solar panel mempunyai banyak manfaat. Penasaran? Yuk, simak pembasahannya berikut ini.

Menghemat Listrik

Dengan pemasangan solar panel, kita mempunyai sumber energi listrik selain dari PLN. Hal ini karena kebutuhan listrik sudah terpenuhi dari dua sumber sehingga solar panle bisa membantu mengurangi tagihan listrik bulanan.

Pemakaian solar panel bisa mengurangi hingga 50% tagihan listrik rumah tangga. Bahkan, kita tidak perlu membayar tagihan listrik jika kebutuhan listrik sudah terpenuhi keseluruhannya oleh solar panel.

Mengingat biaya listrik konvesional dari PLN yang cenderung mengalami kenaikan setiap tahunnya. Maka, penggunaan solar panel menjadi pilihan investasi terbaik untuk puluhan tahun ke depan.

Ramah Lingkungan

Tenaga surya merupakan energi yang ramah lingkungan karena tidak memancarkan emisi karbon berbahaya yang bisa berkontribusi dalam terjadinya perubahan iklim. Solar panel bersumber dari cahaya matahari. Sinar matahari sendiri adalah sumber daya tak terbatas atau tidak akan pernah habis dan selalu terbarukan.

Tentunya, hal ini berbeda dengan sumber energi lainnya yang masih memanfaatkan bahan bakar fosil. Apabila penggunaannya secara berlebihan, maka dapat menimbulkan kelangkaan.

Mudah dalam Penerapannya di Indonesia

Indonesia merupakan negara tropis sehingga memiliki sinar matahari yang melimpah. Hal ini bisa menjadi salah satu keuntungan karena sistem solar panel bisa dengan mudah diterapkan pada setiap rumah untuk menjadi pembangkit listrik mandiri.

Tahan Lama

Solar panel mempunyai masa pakai yang cukup panjang, yakni hingga 30 tahun. Masa pakai yang lama ini bisa menjadi garansi bagi pemiliknya untuk mendapatkan energi listrik dalam jangka waktu yang lama.

Hal ini bisa terjadi karena solar panel mempunyai ketahanan yang sangat kuat sehingga mampu bertahan dalam cuaca ekstrim. Tidak hanya itu, solar panel juga mempunyai biaya perawatan yang rendah. Kita cukup membersihkannya dan mengganti inverter atau kabelnya saja jika diperlukan.

Kita bisa mendapatkan solar panel dengan harga murah, berkualitas, dan berstandar SNI hanya di Jarwinn. Ada berbagai macam sistem solar panel yang Jarwinn tawarkan untuk kita. Kita bisa memilihnya sesuai dengan kebutuhan.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai produk maupun pemesanan, silakan kunjungi jarwinn.com. Yuk, pasang solar panel terbaik di Indonesia bersama teknisi berpangalaman dari Jarwinn. Semoga bermanfaat!

Belum ada Komentar untuk "Keunggulan Pemasangan Solar Panel di Rumah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel