Begini Akibatnya Jika Salah Pilih Merek Timbangan Truk

akibat salah pilih merek timbangan truk

Timbangan truk atau yang sering Anda kenal dengan jembatan timbangan adalah komponen yang sangat penting bagi industri. Saat Anda membeli timbangan truk yang paling penting adalah memilih merek yang mampu memenuhi kebutuhan spesifik industri. 

Hal ini karena kesalahan dalam memilih merek jembatan truk bisa menimbulkan beragam masalah sehingga bisnis dapat mengalami kerugian secara finansial dan pekerjaan tidak berjalan dengan efektif.

Berikut sederet masalah yang timbul jika Anda salah memilih merek timbangan truk. Simak pembahasannya sampai akhir, ya. 

Kerusakan Lantai 

Plat lantai bisa melengkung dan lentur ketika kendaraan angkutan lewat dengan frekuensi yang tinggi walaupun bebannya optimal. Lambat laun, plat lantai akan melengkung sampai bengkok dan patah. 

Pergantian Loadcell Terlalu Sering 

Loadcell harus sering Anda ganti karena banyak alasan. Namun, faktor utama yang kerap terjadi adalah platform atau rangka baja yang sudah tidak kuat atau lentur sehingga menyebabkan loadcell terbebani dengan tidak merata dan tidak stabil. 

Komponen Tidak Terpasang dengan Benar 

Biasanya, jembatan truk yang kurang berkualitas tidak akan memasang proteksi anti petir secara benar dan terukur. Oleh sebab itu, jembatan akan mudah tersambar petir karena grounding tidak baik. 

Peralatan Kurang Aman 

Timbangan truk yang kurang berkualitas tidak akan terlengkapi dengan indikator terkait safety kalibrasi, insufficient voltage, backup unit, fuse lighting, dan identifikasi error. Timbangan truk hanya memiliki desain yang terkesan sebagai peralatan sementara, padahal harusnya timbangan truk mempunyai desain sebagai aset jangka panjang yang kokoh dan akurat. 

Desain platform, indikator, dan program yang kurang aman dapat menimbulkan kecurangan saat penggunaan timbangan. Apalagi instalasi kurang rapi seperti kabel yang berantakan atau tidak dalam pipa kabel mampu membahayakan penggunanya. Selain itu, hal ini akan mengurangi akses pembersihan dan kontrol untuk perawatan timbangan truk. 

Oleh sebab itu, Anda perlu mengeluarkan uang sedikit lebih banyak untuk membeli timbangan truk yang lebih kuat dan tahan lama. Timbangan seperti ini akan memberi umur yang lebih panjang dan mengurangi biaya penggantian timbangan truk. 

Gewinn adalah perusahan manufaktur jembatan timbangan yang mampu memenuhi kebutuhan Anda akan timbangan truk yang aman dan kokoh. Dengan pengalaman lebih dari 10 tahun, Gewinn mampu memuaskan ribuan klien hingga tetap beroperasi secara optimal sampai sekarang. 

Produk timbangan truk merek Gewinn mempunyai kualitas premium dengan tingkat akurasi yang tinggi dan tahan lama hingga 25 tahun. Yuk, segera percayakan timbangan truk untuk perusahaan Anda pada Gewinn. Kunjungi gewinnscale.id untuk informasi lebih lanjut. Semoga bermanfaat!

Belum ada Komentar untuk "Begini Akibatnya Jika Salah Pilih Merek Timbangan Truk"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel