Membangun Generasi Pintar dengan Pendampingan Belajar yang Efektif

bangun generasi pintar dengan pendampingan belajar yang efektif

Sikap rewel dan susah fokus memang sering terjadi ketika anak memiliki tugas untuk belajar di rumah. Tentunya, orangtua menginginkan yang terbaik untuk agar anaknya menjadi pintar demi masa depan yang baik.

Oleh sebab itu, beragam cara akan orangtua lakukan untuk memastikan anak tetap belajar di rumah. Nah, berikut ini beberapa tips yang bisa orangtua coba saat mendampingi anak belajar agar proses belajarnya menjadi lebih produktif. Simak hingga akhir, ya!

Tips Mendampingi Anak Belajar

Sediakan Tempat Belajar yang Nyaman

Fokus merupakan kunci utama agar belajar berhasil. Cara untuk menumbuhkan fokus adalah dengan mengurangi atau menghilangkan beragam gangguan belajar. Ruang yang nyaman dan jauh dari kata berisik pasti akan membuat anak lebih mudah berkonsentrasi.

Ruangan yang damai dan tidak membosankan akan membantu anak menjadi lebih fokus. Mau coba?

Sesuaikan Gaya Belajar Anak

Gaya belajar merupakan kombinasi dari bagaiaman cara anak menyerap hingga mengolah suatu informasi. Dalam hal ini ada beberapa gaya belajar anak yakni visual, auditori, dan kinestetik. Gaya belajar visual berfokus pada penglihatan sehingga anak lebih mudah mengerti dan paham jika melihat sesuatu.

Berbeda dengan gaya belajar auditori yang mengandalkan pendengarannya sebagai media menerima informasi. Jadi, mereka tidak masalah dengan kurangnya tampilan visual, asalkan suara yang mereka dengarkan baik dan jelas.

Gaya belajar terakhir adalah kinestetik yang melibatkan gerakan. Anak dengan gaya ini akan merasa lebih mudah paham suatu informasi jika mempraktekannya. Oleh sebab itu, penting bagi orangtua untuk mengenali gaya belajar apa yang cenderung ada pada anaknya.

Buatkan Jadwal Anak

Adanya jadwal anak akan membantu anak mengelola kegiatan hariannya. Jadwal ini meliputi kegiatan belajar, istirahatnya, penyelesaian tugas, dan hiburan. Dengan begitu, anak bisa mengetahui kapan mereka harus ujian atau tugas harus terselesaikan.

Maksimalkan Waktu Bersama Anak

Kegiatan membaca materi pembelajaran secara terus menerus akan membuat anak merasa bosan. Jika hal ini terjadi, tidak menutup kemungkinan akan malas belajar dan kesulitan memahami informasi.

Apabila anak sudah dalam fase ini, cobalah memberikan metode inovatif lain seperti merancang kartu untuk tebak soal atau video pembelajaran yang menarik dengan gambar unik dan menyenangkan. Dengan begini, minat belajarnya akan tetap terjaga.

Damping Anak Belajar dengan Pijar Belajar

Apa itu Pijar Belajar

Pijar Belajar adalah aplikasi belajar dari PT. Telkom Indonesia yang bertujuan untuk membangkitkan minat belajar dengan menyediakan banyak konten pembelajaran yang mudah dipahami dan memberikan kesan menyenangkan ketika belajar.

Keunggulan Pijar Belajar

  • Materi lengkap SD-SMP-SMA

Aplikasi ini memiliki paket layanan yang sangat lengkap, mulai dari pelajar tingkat sekolah dasar, sekolah menengah atas, sampai sekolah menengah atas. 

Semua bisa menikmati berbagai fitur sesuai dengan kebutuhan tingkatan. Banyak pengguna yang menyatakan bahwa informasi pembelajaran dari Pijar tidak jauh berbeda dengan materi di sekolah.

  • Harga terjangkau banget

Orangtua tidak perlu mengeluarkan banyak biaya agar buah hatinya bisa mengakses semua layanan dari Pijar Belajar. Harga yang terjangkau ini bertujuan agar pendidikan di tanah air bisa merata di seluruh daerah melalui Pijar.

  • Start 10rb

Cukup dengan sepuluh ribu rupiah saja, pelajar Indonesia bisa menikmati semua fitur sesuai paket yang mereka pilih. Mulai dari buku materi, bank soal, hingga video pembahasan langsung dari ahlinya bisa pelajar akses dengan mudah.

  • Bisa diakses laptop dan smartphone

Tidak hanya menggunakan laptop, aplikasi Pijar Belajar juga bisa terakses melalui smartphone. Dengan begitu, belajar bisa di mana saja, kapan saja, dan menggunakan perangkat apa saja.

Demikianlah tips mendampingi anak belajar di rumah. Belajar akan semakin mudah jika menggunakan Pijar Belajar. Yuk, segera unduh Pijar Belajar dan dapatkan promo menariknya!

Belum ada Komentar untuk "Membangun Generasi Pintar dengan Pendampingan Belajar yang Efektif"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel