Inilah Trik Bersihkan Rumah Secara Cepat dan Tepat

Zonabaca.my.id - Semua orang ingin memiliki rumah yang bersih dan terawat. Tapi apabila Anda hanya mempunyai sedikit waktu untuk merawat rumah, maka hal ini tentu tidaklah mudah. Mengingat di rumah terdapat banyak ruangan dan perabotan, pastinya membutuhkan waktu yang tidak sebentar untuk bisa membersihkannya. Beruntung jika rumah Anda adalah rumah model minimalis dimana ruang – ruang yang ada sengaja didesain dengan efisien, termasuk ruang tamu minimalis.




Waktu yang terbatas menuntut Anda untuk bisa membersihkan rumah secara cepat dan tepat. Bayang – bayang multitasking mungkin sudah muncul dalam benak Anda, untuk itu, terapkan cara di bawah ini agar bisa membersihkan rumah dengan cepat tapi tepat.

Prioritaskan yang Penting
Membersihkan bagian – bagian yang penting akan menghemat waktu Anda. Utamakan untuk mencuci piring terlebih dulu, selanjutnya bisa dengan menyapu lantai, lalu membersihkan kamar tidur. Jika masih memungkinkan, Anda bisa melanjutkan dengan mengepel lantai. Namun apabila tidak, Anda cukup memprioritaskan bagian – bagian penting seperti yang sudah disebutkan.

Bersihkan Debu
Perabotan rumah yang sering dan mudah terkena debu adalah frame foto, vas bunga, televisi dan lainnya. Untuk bisa membersihkannya dengan mudah, Anda bisa memanfaatkan kain microfiber yang mana memang didesain untuk membersihkan kotoran, kuman, debu dan lainnya. Tidak perlu khawatir, Anda hanya membutuhkan waktu kurang dari 10 menit untuk membersihkan benda – benda tersebut. Lakukan hal yang sama untuk membersihkan debu yang menempel pada meja ruang tamu minimalis Anda.

Bersihkan Kamar Mandi
Mungkin Anda terlalu malas untuk membersihkan kamar mandi, padahal bagian ini cukup krusial karena erat kaitannya dengan kesehatan. Bisa dibayangkan kan bagaimana kalau Anda mandi di tempat yang kotor? Pasti tujuan mandi tidak terpenuhi, sebab yang ada Anda justru bisa menjadi serangan bakteri atau kuman yang bersarang di kamar mandi.

Untuk menghindari hal tersebut, sebaiknya Anda ‘memaksa’ diri untuk membersihkannya. Tidak perlu berlama – lama, Anda cukup membersihkan toilet dengan menyemprotkan cairan disinfektan pada lantai. Tunggu beberapa menit, selanjutnya Anda bisa menyikatnya hingga bersih.

Bereskan Benda yang Terlihat
Agar bisa membersihkan rumah dengan cepat, Anda juga bisa menyiasatinya dengan fokus membereskan benda - benda yang terlihat dan berantakan. Misalnya saja buku, tas atau benda lainnya yang berserakan di ruang tengah, ambil benda – benda tersebut lalu masukan pada kantong atau kardus. Kemudian tempatkan pada ruang lain, meski ini akan menjadi PR selanjutnya, namun setidaknya rumah bisa dirapikan dan dibersihkan sesegera mungkin.


Demikian tadi beberapa cara untuk membersihkan rumah dengan cepat dan tepat. Trik – trik ini hanya perlu Anda terapkan saat waktu yang ada benar – benar terbatas. Sebagai gantinya, Anda bisa meluangkan akhir pekan untuk bersih – bersih seluruh ruangan rumah. Nah kalau rumah bersih, alasanku bertahan ngeblog jadi semakin asyik.

Belum ada Komentar untuk "Inilah Trik Bersihkan Rumah Secara Cepat dan Tepat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel