Kenali 5 Hal Tentang Kelebihan dan Kekurangan Realme 5 Pro

Zonabaca.my.id - Ketika memilih smartphone, kelebihan dan kekurangan dari spesifikasi bawaan tentu menjadi salah satu pertimbangan. Demikian halnya ponsel besutan Realme. Smartphone Realme 5 Pro harga terbaru tahun ini, memberikan spesifikasi yang sering dibandingkan dengan ponsel di kelasnya. Berikut ini adalah beberapa bawaan yang perlu dipertimbangkan sebelum membeli: 

1. Bodi dan Layar
Banyak yang memberikan review positif pada desain Realme 5 Pro. Penilaian tersebut muncul kebanyakan dari kalangan muda, karena smartphone ini memang didesain untuk anak muda. Pilihan warna mengkilap, menjadikan desain ponsel ini sangat menarik dan kaya warna. Selain itu, body elegan ini didukung juga dengan tampilan layar lebar 6,3 inchi dan full HD+. 

Namun demikian, dalam hal desain ponsel, Realme 5 Pro juga menampilkan sedikit kekurangan, yaitu dengan tidak hadirnya kecanggihan layar AMOLED. Ponsel ini hanya dilengkapi dengan teknologi LED IPS. Selain itu, tampilan layar lebarnya masih menggunakan poni, sehingga terlihat kurang cantik dibandingkan dengan saudaranya di tipe Realme 5. 

2. Baterai dan Pengisian Daya
Sebenarnya kapasitas baterai yang dimiliki oleh Realme tergolong besar. Namun demikian, kapasitas ini justru lebih rendah dari tipe 5 dengan 5000 mAh. Meski begitu, smartphone ini memiliki keunggulan di fast-charging system 3.0 20 Watt. Kelebihan ini cukup membantu pengguna dengan mobilitas tinggi, meskipun dengan kapasitas baterai yang menurun. 

3. CPU dan Software
Smartphone ini digadang memiliki kapasitas RAM hingga 8GB. Dengan storage 128GB, ponsel ini seharusnya memberikan ekspektasi yang berbanding lurus dalam hal kecanggihan software. Akan tetapi, faktanya Realme 5 Pro harga 3 jutaan ini justru mengambil teknologi sewaan dari Oppo yaitu ColorOs 6. 

4. Kamera
Ponsel ini cukup menakjubkan dengan quad kamera beresolusi tinggi hingga 48 MP. Selain itu, dilengkapi juga dengan sensor ultra wide, macro, dan depth sensor untuk sensasi ala fotografer profesional. Namun sayangnya, ponsel ini tidak dilengkapi dengan lensa telephoto di bagian belakangnya. 

5. Fitur Tambahan Lainnya
Ponsel ini dikatakan kurang unggul karena tidak memiliki fitur pemindai sidik jari. Namun, Realme 5 Pro melindungi penggunanya dari kekhawatiran kerusakan akibat cipratan air. Hal itu karena adanya sertifikasi anti cipratan serta desain bodi yang menutup semua celah bingkai dan panel. 

Memilih alternatif smartphone, sebaiknya bukan sekadar membandingkan harga. Bandingkan pula spesifikasi bawaan, serta apa saja yang menjadi kelebihan serta kekurangan ponsel tersebut di antara ponsel lain dengan harga setara.

Belum ada Komentar untuk "Kenali 5 Hal Tentang Kelebihan dan Kekurangan Realme 5 Pro"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel